Konsep Desain Rumah dan Kantor

Inspirasi Membuat Desain Home Theater Mini di Rumah Bagi si Pecinta Film

0 284

Jika anda mempunyai ruangan kosong dalam rumah yang masih bingung akan dimanfaatkan untuk apa mungkin bisa digunakan untuk home theater dan berikut kita akan memberikan ide dan konsep Desain home Theater, anda bisa menjadikan ruangan tersebut menjadi mini home theater. Ide ini sangat cocok untuk anda si pecinta film sehingga nantinya dalam memutar film kesukaan, anda mempunyai tempat dengan privasi yang lebih dibandingkan menonton film di ruang keluarga atau hanya di layar laptop saja.

Untuk membuat mini home theater, anda juga tidak perlu membutuhkan ruangan yang begitu luas dengan berbagai peralatan canggih. Bahkan, anda juga tidak perlu mempersiapkan TV yang besar, hanya dengan tembok polos berwarna putih saja sebenarnya bisa digunakan sebagai wall infocus.

Inspirasi Membuat Mini Home Theater di Rumah Bagi si Pecinta Film
Inspirasi Membuat Mini Home Theater di Rumah Bagi si Pecinta Film

Untuk tempat duduk, dengan menggunakan sofa empuk yang cukup besar pun sudah cukup, jangan lupa untuk membuat ruangan nya selalu kedap suara dengan menggunakan karpet lantai dan dinding yang kedap suara. Satu hal yang paling penting dalam membuat mini home theater, pastikan anda mempunyai set audio yang berkualitas bagus.

Lihat juga : Inspirasi Desain Loteng Kecil Kreatif di Dalam Rumah

Lihat juga : Inspirasi Meja Belajar Untuk Si Kecil yang Rajin Belajar

Lihat juga : Desain Dapur Minimalis Yang Cantik Dan Stylish Cocok Untuk Anda

 

Inspirasi Desain home Theater untuk Si Pecinta Film

Inspirasi Desain home Theater untuk Si Pecinta Film
Inspirasi Desain home Theater untuk Si Pecinta Film

 

Mini Home Theater di Loteng Minimalis

Ternyata loteng tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang saja, anda juga bisa menyulap loteng nya menjadi mini home theater. Kesan membuat mini home theater di loteng tentu saja sangat kreatif, unik, dan anti-mainstream. Untuk dekorasinya, anda bisa menggunakan sofa-sofa dan meja untuk meletakkan minuman dan makanan. Penempatan mini theater di loteng yang merupaka tempat tertinggi suatu rumah tentu akan terasa lebih menjada privasi dibandingkan dengan ruangan lainnya.

Home Theater di Loteng
Home Theater di Loteng

 

 

Home Theater dengan Sofa Melingkar

Desain home theater ini sangat cocok untuk rumah dengan penghuni yang cukup banyak sehingga ketika mentonton film bisa dalam satu sofa yang sama. Dekorasi home theater dengan sofa melingkar juga sangat kreatif dan unik dan beruntungnya, jika anda duduk dimanapun, layar akan tetap terjangkau untuk dilihat.

Home Theater Sofa Melingkar
Home Theater Sofa Melingkar

 

Mini Theater dengan Sofa Bertingkat

Membuat desain home theater dibuat seperti bioskop sungguhan tentu akan lebih keren! Anda tinggal membuat ruangan dengan lantai yang bertingkat, dibuat seperti tangga-tangga kemudian diletakkan lah sofa diatasnya. Tentu pengalaman menonton film di rumah akan sangat mengasyikkan bukan?!

Mini Theater Bertingkat
Mini Theater Bertingkat

 

Mini Theater dengan Lampu dan Hiasan Plafon

Akan terlihat lebih dramatis lagi jika bagian atas atau bagian plafon dibuat lampu yang unik, anda juga bisa menghias plafon dengan aksesoris-aksesoris sederhana misalnya menambahkan efek taburan bintang dan lain-lain. Disarankan untuk menggunakan lampu yang agak redup agar suasana nya menjadi lebih mencekam ketika menonton film horror.

Mini Theater Hiasan Plafon
Mini Theater Hiasan Plafon

Mini Theater dengan Sofa Serba Putih

Theather dalam rumah tidak hanya didominasi oleh warna gelap saja, mungkin dari segi warna cat, warna gelap akan lebih cocok. Namun sebaiknya memilih warna sofa yang kontras dengan warna dinding tersebut. Anda bisa memilih warna sofa yang serba putih sehingga nantinya terpancar kesan segar, bersih, dan elegan.

Mini Theater Sofa Serba Putih
Mini Theater Sofa Serba Putih

 

Mini Home Theater dengan Wallpaper Dinding

Mini Home theater yang satu ini menggunakan wallpaper dinding yang sangat unik. Pilihlah wallpaper dinding yang juga meredam suara ketika digunakan. Jenis mini theater ini sangat lah cocok untuk anda yang menyukai konsep elegan dan modern.

Mini Home Theater dengan Wallpaper Dinding
Mini Home Theater dengan Wallpaper Dinding

 

Mini Home Theater Simpel

Mini Home Theater yang simpel seperti dibawah ini di dalam nya hanya berupa TV flat besar, sofa, karpet, dan dinding dengan warna yang polos disamakan dengan warna karpet nya. Mini Home Theater Simpel ini terlihat lebih minimalis namun tetap berkelas, anda juga tidak akan mengeluarkan uang terlalu banyak lho!

Mini Home Theater Simpel
Mini Home Theater Simpel

 

Mini Home Theater dengan Pajangan Dinding

Agar mini home theater di dalam rumah tidak terkesan sangat simpel dan polos, anda bisa menambahkan pajangan-pajangan dinding seperti gambar dibawah ini, anda juga bisa menambahkan pot bunga, dan lain-lain.

Mini Home Theater Pajangan Dinding
Mini Home Theater Pajangan Dinding

Keberadaan mini theater dalam rumah itu sangat lah bermanfaat, mini theater dalam rumah dapat membuat menghilangkan penat ketika stress. Ruangan nya juga sangat privasi dan kita bebas mau melakukan hal apa saja dalam ruangan tersebut. Apalagi bagi pasangan-pasangan yang baru menikah, pastinya sangat menguntungkan mempunyai mini home theater di rumah bukan?

Mini Home Theater untuk Pasangan
Mini Home Theater untuk Pasangan

Tidak hanya itu saja, mini home theater ini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk berkumpul keluarga, tempat untuk menonton film kesayangan anak-anak, dan lain-lain. Misalnya ruangan ini bisa digunakan untuk event-event keluarga besar, tentu akan sangat mengasyikkan bukan? Selain untuk memutar film, home theater ini juga bisa digunakan untuk memutar video documenter seperti video perjalana, video pernikahan, dan lain-lain. Wah, menyenangkan sekali ya!

Itulah beberapa tips mengenai pembuatan mini theater di rumah bagi si pecinta film. Jika masih bingung dengan desain interior nya, lebih baik konsultasi kan dengan ahli nya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua! dan jangan lupa bantu share di twitter, facebook dan sosial media lainnya ya, dan jika ingin ikut berpartisipasi silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar

Leave A Reply

Your email address will not be published.