Konsep Desain Rumah dan Kantor

Inspirasi Desain Teras Depan Rumah Anti-Mainstream

0 312

Jika kita berbicara mengenai desain suatu rumah, pasti kita terpaku pada desain interior seperti ruang kerja, ruang makan, ruang keluarga, ruang membaca, kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan lain-lain. Sayangnya kita tidak pernah terfokus dengan desain eksterior seperti gerasi, teras, taman, pagar, dan lain-lain. Padahal, suatu desain eksterior itu merupakan hal yang penting karena bentuk luaran rumah kita lah yang pertama kali memberikan kesan pada seseorang yang melihat nya, oleh sebab itu kami akan memberikan berbagai macam ide dan konsep Desain Teras Depan Rumah Anti-Mainstream, tentu kami akan memberikan yang anti mainstream ya !

Eksterior rumah bisa diandaikan sebagai penampilan manusia, dimana orang pertama kali melihat penampilan dan ia akan mengkritisi atau berpikir tentang kesan pertama nya. Begitu juga dengan teras, pagar, halaman, taman belakang atau semua hal yang berkaitan dengan eksterior rumah. Padahal jika dipikir-pikir, bagian eksterior itu jauh lebih penting lho daripada interior. Salah satu eksterior yang akan dibahas dalam artikel ini adalah eksterior berupa teras. Teras merupakan ruangan terbuka yang letaknya berada di luar rumah. Teras bisa berfungsi sebagai ruang tamu yang tak resmi jika diberi set kursi atau set sofa.

Lihat juga : Model Desain Taman Keren Untuk Rumah Minimalis

Lihat juga : Desain Rumah Modern 1 Lantai Mulai Gaya Jadul Sampai Warna – Warni

Lihat juga : Inspirasi Membuat Desain Home Theater Mini di Rumah Bagi si Pecinta Film

Inilah Inspirasi Desain Teras Anti-Mainstream

Inspirasi Teras Anti Mainstream
Inspirasi Teras Anti Mainstream

Tidak hanya berperan sebagai ruang tamu tak formal atau tak resmi saja, teras juga kerap digunakan sebagai tempat bersantai para penghuni rumah, tempat mencari inspirasi untuk seseorang, tempat untuk mencari angin, dan lain-lain. Oleh karena itu, sudah sepatut nya kita mendesain teras dengan sebaik mungkin agar yang menghuni nya juga nyaman ketika menggunakan teras tersebut.

Eksterior Teras Rumah yang Sangat Penting
Eksterior Teras Rumah yang Sangat Penting

Lalu bagaimana saja ya inspirasi teras depan rumah yang anti-mainstream? Yuk kita simak saja bahasannya dibawah ini,

 

Teras Cantik dengan Karpet Rumput dan Pot Gantung

Tentunya teras akan semakin cantik dan terkesan hijau jika anda memberikan aksen tumbuhan di dalam nya. Anda juga bisa menggunakan karpet rumput layakya di tempat futsal sebagai alas lantai nya. Untuk mempercantik lagi, tambahkan set kursi dan meja bundar kecil yang nantinya bisa digunakan untuk bersantai oleh penghuni rumah.

Teras Cantik dengan Karpet Rumput dan Pot Gantung
Teras Cantik dengan Karpet Rumput dan Pot Gantung

 

Teras Cantik Pot Gantung dan Pot Bunga

Anda juga bisa membuat teras yang hanya ada pot gantung dan pot bunga. Carilah bunga-bunga yang berwarna warni agar memberikan kesan colorful pada teras nya. Tambahkan sedikit kursi dan meja. Teras dengan desain ini sangat cocok ketika di aplikasikan pada rumah dengan teras berukuran sempit.

Teras Cantik Pot Gantung dan Pot Bunga
Teras Cantik Pot Gantung dan Pot Bunga

 

Teras dengan Kolam Ikan

Suasana akan sangat terasa lebih segar dan hidup jika anda membuat kolam ikan minimalis di depan teras. Tidak usah yng besar-besar, cukup berukuran persegi disesuaikan dengan panjang teras nya juga sudah cukup. Pelihara lah ikan-ikan hias yang lucu, anda juga bisa menambahkan aksen air mancur agar kolam terkesan lebih hidup. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kolam nya ya!

Teras dengan Kolam Ikan 1
Teras dengan Kolam Ikan 1

Teras dengan Sofa Santai

Ingin bersantai sambil meluruskan kaki di teras? Tentu saja bisa! Dengan manambahkan sofa panjang yang bisa digunakan untuk tidur-tiduran akan membuat perasaan lebih rileks dibandingkan biasanya lho. Alangkah baik nya lagi jika desain teras ini didukung dengan adanya taman di depan teras tersebut.

Teras Sofa Panjang Santai
Teras Sofa Panjang Santai

 

Teras dengan Sofa Bundar

Pilihlah teras dengan sofa membundar sehingga memberikan kesan unik dan kreatif. Anda bisa juga menambahkan sofa tersebut dengan bantal-bantal kecil agar bersantai di teras pun menjadi lebih nyaman. Agar serasi, anda juga bisa menambahkan meja kecil bundar dengan warna yang senada.

Teras dengan Sofa Bundar
Teras dengan Sofa Bundar

 

Teras dengan Material Kayu

Memang di Indonesia sangat jarang sekali melihat rumah dengan teras bermotif kayu, namun mengapa tidak untuk dicoba? Teras dengan motif kayu akan sangat cocok jika menggunakan furniture yang sama yaitu dari material kayu juga. Anda bisa membuat pagar sederhana dari kayu juga pada teras tersebut.

Teras dengan Material Kayu
Teras dengan Material Kayu

 

Teras Perpaduan Sofa dengan Kursi Lipat

Mungkin desain ini akan anda pikir tidak nyambung, tapi ternyata setelah di coba, desain teras sofa dengan kursi lipat ini sangat lah cantik! Perpaduan kedua ini ternyata sangat serasi, gunakan warna kursi lipat yang netral seperti hitam dan coklat, kemudian padukan dengan sofa berwarna cerah. Pastinya teras anda sangat menawan.

Teras Perpaduan Sofa dengan Kursi Lipat
Teras Perpaduan Sofa dengan Kursi Lipat

Teras dengan Taman dan Ayunan

TIdak hanya taman atau kolam ikan saja yang bisa anda gunakan untuk dekorasi teras depan rumah. Anda bisa menambahkan furniture berupa ayunan di depan rumah. Tentu desain ini sangat cocok sekali untuk keluarga yang mempunyai anak kecil.

Teras dengan Taman dan Ayunan
Teras dengan Taman dan Ayunan

Itulah beberapa desain teras yang bisa anda aplikasikan untuk depan rumah anda. Harus diingat, sebaiknya jangan menyimpan barang-barang yang penting atau mahal di dalam teras karena takutnya akan menjadi perhatian orang dan bisa-bisa seolah memberi kesempatan pencuri untuk masuk ke rumah anda. Alangkah baik nya juga sebaiknya di depan teras itu digunakan pagar untuk melindungi rumah dari orang asing, ingat keamanan itu nomor satu!

Nah sekian artikel kami, kalo anda ingin ikut berpartisipasi silahkan di dalam kolom komentar, dan jangan lupa bantu share di twitter, facebook, twitter dan sosial media lainnya artikel ini, sampai jumpa di artikel berikutnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.